Pengertian Software Pada Komputer Dan Fungsinya

Pengertian Software Pada Komputer Dan FungsinyaSetelah sebelum nya saya membahas sedikit tentang isi Blog ini (baca juga Pendahuluan), pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai Pengertian Software Pada Komputer Dan Fungsina, silahkan simak baik-baik.

Pengertian Software Pada Komputer

Pada dasarnya komputer itu terbagi menjadi 3 komponen, yaitu Hardware, Software, dan Brainware.
Disini saya tidak akan menjelaskan mengenai Hardware dan Brainware, akan tetapi saya hanya akan menjelaskan tentang Pengertian dan Definisi Software terlebih dahulu.

Software(Perangkat Lunak) Adalah suatu program yang disimpan secara digital. Software tidak bisa dipegang, dan tidak memiliki bentuk karena memang software adalah sekumpulan program dalam komuter. Contoh dari software sendiri adalah Aplikasi yang kita gunakan, bahasa program, SO/OS(Sistem Operasi) dan masih banyak lagi.

Ciri-ciri Software:
1. Tidak dapat dipegang
2. Tidak nyata
3. Beroperasi didalam Hardware

Berbicara tentang fungsi Software itu sangat banyak, bahkan saat Anda membuka smartphone dan komputer Anda Anda telah merasakan fungsi dari Software itu sendiri.
Jika kurang jelas berikut saya sebutkan beberapa fungsi dari software:
1. Untuk menjalankan Hardware agar bisa digunakan.
2. Sebagai penghubung antara pengguna dan juga Perangkat keras.
3. Sebagai sarana belajar.
4. Sebagai tempat mencari uang.
5. Sarana Untuk bersenang-senang.
6. Sebagai tempat kita menyelesaika oekerjaan
7. dan masih banyak lagi.

Nah diatas sudah disebutka beberapa fungsi software, nah ada satu lagi yang akan menjadi pertanyaan.
Apakah Software itu penting dan harus ada.?
Jawaban nya adalah ya Software itu penting bahkan sangat penting dan juga dibutuhkan.
Sudah saya sebutkan diatas tadi bahwa, Software sebagai penghubung antara pengguna dan juga perangkat keras. dari pernyataan itu sudah jelas, bila tidak Anda software makan Brainware dan juga Hardware tidak bisa apa-apa.
Hardware tanpa software hanya sebuah benda mati yang tidak berguna. Sama hal nya dengan manusia,  tentu manusia tidak ingin benda mati yang tidak berguna.

Oleh karena itu, Hardware tanpa software hanya benda mati dan Brainware tidak mungkin menggunakan benda yang tidak punya manfaat.

Jadi kesimpulan yang dapat diambil pada materi ini, Software adalah Software(Perangkat Lunak) Adalah suatu program yang disimpan secara digital. Software memiliki banyak fungsi seperti untuk sarana belajar dan lainnya. Software juga sanga penting dalam dunia komputer, karena tanpa software komputer tidak dapat beroperasi dan berjalan dengan baik.

Referensi: Exe Simple Art
Previous
Next Post »
Thanks for your comment