Pengertian Instalasi Pada Komputer

Pengertian dan Instalasi Sistem Operasi - Peran Sistem Operasi bagi komputer memang sangat penting karena berkaitan erat sebagai penghubung untuk mengatur perangkat keras (hardware) sehingga komputer itu sendiri yang telah diinstal Sistem Operasi bia berjalan dan digunakan dengan baik oleh para penggunanya (user).
Yang kita ketahui memang, bahwa setiap komputer memiliki yang namanya Sistem Operasi, karena dengan adanya Sistem Operasi tersebut, si pengguna (user) bisa menjalankan berbagai macam program aplikasi sesuai kebutuhan dan sesuai yang mereka kehendaki.
Di dalam Buku Sistem Operasi Jaringan Kelas XI SMK (Teknik Komputer dan Jaringan) Semester 1 pada halaman 77, ialah :
1. Apakah yang dimaksud dengan instalasi sistem operasi?

Instalasi Sistem Operasi
Instalasi sistem operasi merupakan proses untuk menginstal sistem operasi ke dalam suatu komputer, sehingga program aplikasi yang ada di dalamnya bisa dijalankan dengan baik dan digunakan dengan baik pula oleh pengguna (user).

Dalam artian lain bahwasannya jika Sistem Operasi ini merupakan perangkat lunak (software) yang memang memiliki tugas untuk mengatur, mengendalikan perangkat keras (hardware) komputer, dan bisa memudahkan pekerjaan pengguna (user). 
 
Referensi: http://www.habibullahurl.com/2015/12/pengertian-dari-instalasi-sistem-operasi.html
Previous
Next Post »
Thanks for your comment