Perbedaan Antara Window 7 Dan Ubuntu

Perbedaan Windows 7 dan Ubuntu 10.4

MEMBAHAS TENTANG :
•Efisiensi
•Performance
•Security
EFISIENSI
Di sini kami ingin menunjukan efisiensi antara windows 7 dan ubuntu 10.4 dari segi penggunaan RAM dan pemakaian partition hard disk system untuk menginstal os tersebut :
Ubuntu 10.4 lebih ringan karena tidak membutuhkan RAM yang besar cukup dengan 256 MB ubuntu 10.4 sudah bisa diinstal, sedangkan windows 7 minimal harus mengunakan RAM 512 MB.
Ubuntu 10.4 juga lebih efisien dalam partition hardisk system, cukup dengan 5 GB ubuntu dapat diinstal. Sedangkan windows 7 minimal membutuhkan 9688 MB free space untuk system.
PERFORMANCE
Ubuntu lebih cepat karena ubuntu lebih besar dalam penggunaan prosesor, dan ubuntu memiliki system SWAP yang dapat membantu RAM. SWAP adalah area di dalam harddisk yang berfungsi sebagai virtual memori.  Hal ini berakibat konsumsi daya pada ubuntu lebih besar.
windows 7 lebih lamban dari ubuntu dapat dilihat dari proses instalisasi sistem operasi windows 7 lebih lamban dari ubuntu  serta penggunaan cpu yang lebih sedikit. Tetapi halini mempunyai dampak positif terhadap pemakaian daya.
SECURITY
Salah satu masalah utama di Windows yang paling sering  ditemukan adalah virus dan spyware. Dari tahun ke tahun permasalahan ini bukan semakin mengecil tetapi malah semakin membesar. Ini semua terjadi karena banyak terdapat lubang keamanan di Windows yang bisa dieksploitasi oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab.
 Karena terlalu banyaknya masalah keamanan di Windows, bukan tidak mengherankan jika kemudian justru muncul olokan untuk nama Windows Vista, yang dipanjangkan menjadi VIrus,  Spyware, Trojan dan Adware.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment